GRAFIK GOLD DINAR DAILY

Gold Comparison 70-80 dan 2000-2014 fr Imam Semar

Gold Comparison 70-80 dan 2000-2014 fr  Imam Semar

Monday, October 12, 2009

Death of Petro-Dollar,


" When one combines the 0% US interest rate feeder system that shreds the USDollar with leveraged machinery designed by Wall Street itself, with the US$ rejection heralded by the Saudis side by side with their numerous global customers, the conclusion is easy. That is, easy except to the biased bankers who continue to occupy the corridors of finance on Wall Street. The conclusion is the death of the USDollar is written in stone, and a USTreasury default lies down the road...."

Sejarah mencatat pencuri datangnya biasany waktu malam hari , Minyak timur tengah secara exclusive dijual dalam Dollar , naru2 ini timbul dari pengaruh Rusia dan China terhadap kawasan Timur Tengah Persian Gulf, Hal ini akan berimplikasi serius bagi terutama negara Saudi yg pastinya akan membutuhkan 'Tuan yg baru ' guna melindungi kekuatan militernya , ini akam terjadi tahapan revolusi yg sangat significant dalam Geopolitik.

FINANCIAL SYSTEM IMPLICATIONS

Ketika kombinasi bunga Nol 0% US interest rate yg diterapkan dalam sistem , dimana sebenarnya USDollar adalah mesin penggungkit ( leveraged machinery) bagi Wall Street sendiri, dg ditolaknya US$ oleh Saudis maka dengan cepat US Dollar akan segera mati dan USTreasury akan gagal bayar alias default . Jika anda percaya maka dalam waktu 8-9 tahun lagi setelah US Dollar ditolak oleh Saudis, yg dapat dikatakan sebagai "waktu transisi " Petro - Dollar , maka saudi bersama Rusia dan china akan mengumumkan penolakan pemakaian dollar akan terjadi degradasi dan pembusukan Bank-bank di Amerika dan Inggris bahkan bisa lebih cepat lagi dalam waktu 2-3 tahun kedepan.

THREAT FROM END OF PETRO-DOLLAR

Berakhirnya standar Petro-Dollar ini sangat serius sekali, karena sesungguhnya ada 2 struktur pillar yg tetap menjaga USD dalam posisi Primer perdagangan dunia . Dimana yg pertama Sistem perbankan dunia yg dibangun atas dasar cadangan Dollar dengan menyimpan USTreasury Bond sebagai cadangan devisa atau reserves storage dan management. kedua adalah Pembelian dan penjualan Minyak dalam Dollar US$ menyebabkan Dollar dipakai secara Global dalam seluruh transasksi perdagangan dunia

Ini adalah bentuk serangan terhadap sistem Standard Petro dollar dalam beberapa bulan ini, yg akan mengakibatkan terjadinya diversifikasi cadnagndevisa dan akan mungkin menjadi serangan terbesar dalam beberapa tahun kedepannya ., tapi kita lupa bahwa secara militer saudi dan kawasan teluk ada Deal dengan amerika tentang Militer Protection.

GEOPOLITICAL IMPLICATIONS

Russia diam-diam adalah pemain baru . Russia akan mengembangkan tiga kuci permainan yaitu

1) Russia secara militer sebagai pelindung bagi kawasan teluk Persiaf, utk keduanya Arab dan Iran.

2) Russia adalah super market komoditas yg mensuplai ke Eropa, baik energi dan logam.

3) Russia akan memperkenalkan sistem Finansial baru yg akan mengagetkan Barat , dg bentuk barter systems, dlm bentuk commodity contract systems, dg fasilitas logam mulia.

Belum lagi negara China yg merupakan negera industri yg baru muncul, Rakyat China berkembang menjadi consumer class, sementara Russian dengan supermarkets komoditynya , dan kekuatan militer Russia kembali hadir ke pentas dunia Ini merupakan kejutan buat Amerika dan Inggris tentunya

Point penting lainnya

Kejatuhan Dollar ke pojok Ring dalam beberapa bulan dikarenakan kondisi Struktur ekonomi Amerika sendiri yaitu

Banyak Domestic producers dan bank- bank dibekukan , Suplai produksi menyusut , technology industry sudah beralih ke Asia. dll lagi dengan hancur leburnya kredit property.

Russia dan China akan memutuskan menghargai crude oil dalam basket of currencies selain USDollar. Hal ini juga akan diikuti oleh Jerman yg akan segera bertransisi

Tekanan yg besar dari negara2 BRIC spt Russia, China, India, Brazil (the BRIC nations), akan membuat IMF juga akan memakai basket of currencies. termasuk didalamnya gold componen. sehingga akan terjadi lagi dalam skala besar pembelian gold bullion .

Perlu dicatat bahwa Yuan Swap facility juga membantu perdagangan dunia sehingga terjadi transisi dimana Bank-bank perlu menyimpan mata uang Yuan seperti yg terjadi di Bank-bank di negara ASEAN

Yang paling terbesar adalah terjadinya Investasi Dollar Carry Trade menjadi Emas, crude oil, dan Jerman Bond . terjadi perang antara Gold dan the USDollar dalam supremasi global banking .

Jika semua hal tersebut di atas terjadi maka Grand Paradigma yg akan terjadi adalah tidak ada jalan lain selain kembali ke Real Money sebagai legal tender. Kedepanya mungkin terjadi USTreasury default/ gagal bayar dan terjadi Rekonstruksi Amerika dalam skala besar-besaran . dan selanjutnya terjadi 'Debt collapse' dan Credit supply terjadi cutoff

Perlu persiapan tentunya menjelang hal ini !! akan terjadi Tsunami perubahan yg besar dan menghancurkan!!

Jim Willie CB
Editor of the "HAT TRICK LETTER"
October 8, 2009



0 comments:

Post a Comment