GRAFIK GOLD DINAR DAILY

Gold Comparison 70-80 dan 2000-2014 fr Imam Semar

Gold Comparison 70-80 dan 2000-2014 fr  Imam Semar

Wednesday, September 16, 2009

Tembus US$ 1000/onz bukan yg terakhir....


Hari-hari yg akan datang, kita akan disajikan kenaikan harga emas yg terus rally, semua investor berusaha lari dari Dollar. Arus deras pemain-pemain besar ini hampir tidak dapat dilawan, HOt Money juga menubruk Rp yg kelihatannya bak Gadis Cantik...Karena fokus kita pada komoditi Emas, maka kita akan bertanya-tanya apakah kejuta US$ 1000/onz akan beakhir begitu saja.....
London-based metals consultants GFMS memberikan opini gold prices akan terkoreksi mencapai harga tertinggi $1,100 per ounce dalam 6 bulan kedepan,.
sedangkan Analyst Martin Murenbeeld memberikan opini tidak jauh berbeda dalam Denver Gold Forum kemungkinan emas akan mencapai $1110 dalam tahun ini.
Sekarang ini telah terjadi Capital In Flow dimana uang panas masuk dengan deras sehingga membuat Rp 'agak' perkasa menyentuh Rp. 9,500/Dollar , saya pribadi tidak percaya 100 % oleh analis KOSMETIK bahwa ekonomi kita sudah baik , atau komentar2 lumayan ratingnya meningkat dari hasil survey lembaga international dll segala macam kosmetika . yg membohongi Public.
Kita lupa bahwa kita memiliki "Utang yg juga cukup besar baik pemerintah ataupun swasta", yg tentunya pinjaman atau obligasinya akan jatuh tempo sehingga kedepanya akan menyedot permintaan Dollar yg juga akan deras, sehingga akan menjungkirbalikan keperkasaan Rp. Moment pelemahan Dollar terhadap Rp. kali ini bukan karena kinerja ekonomi yg baik....tapi lebih dipengaruhi adanya Hot Money para Bandar-bandar besar yg masuk ke Indonesia.
Jika Hot Money kembali ke Habitatnya maka capital Out flow yg akan terjadi akan lebih besar lagi dari yg di bawa masuk, mengapa ? karena mereka telah memperoleh Gain alias keuntungan di pasar modal dan seluruh derivativesnya . Jika kita kalkulasi saja Rp. akan kembali ke Rp. 11,000/dollar dan emas akhirnya tertahan di US$ 1100, maka harga Dinar akan mencapai Rp. 1,580,000.-pada level normalnya Ini belum termasuk expectasi harga emas mencapai US$ 1,300/Once yg diperkirakan cukup realistis juga. sehingga harga dinar diperkirakan mencapai kurang lebih Rp. 1,800,000...angka akselerasi yg sulit ditandingi deposito atau instrumen Investasi yg lain...Wallahu alam bisawab...

0 comments:

Post a Comment