GRAFIK GOLD DINAR DAILY

Gold Comparison 70-80 dan 2000-2014 fr Imam Semar

Gold Comparison 70-80 dan 2000-2014 fr  Imam Semar

Monday, March 9, 2009

US-Dollar bersinar saat Depresi, Cina membeli Logam ,Why ?




By Gary Dorsch Oleh Gary Dorsch


www.sirchartsalot.com www.sirchartsalot.com

Ekonomi US secara Spiral telah menuju sebuah "Great Depression." "De-leveraging" dan "risiko" adalah kata-kata yg selalu dikutip oleh banyak analis mata uang, menimbulkan teka-teki untuk menjelaskan kekuatan US dolar, yang telah naik lebih dari 20% sejak akhir Juli, meskipun banyak melihat, bahwa Bank-bank Top di Wall Street yang bangkrut dan hanya hidup hanya utk mendukung kehidupan, dan dengan aliran kredit sangat buruk , ekonomi AS Sekarang secara Spiral menuju "Great Depression."

De-leveraging di $ 4 triliun per hari pasar valuta asing umumnya merujuk kepada unwinding yang spekulatif "melakukan perdagangan." sebenarnya Wall Street dibangun dengan leveraging utang yg besar , termasuk "barang perdagangan, "untuk membeli sekuritas eksotik seperti hipotik sub-prime, dan instrumen keuangan lainnya yg bersifat spekulasi. Tetapi pukulan krisis terhadap US sub-prime mortgage pada musim panas tahun 2007, pedagang mulai secara besar-besaran de-leveraging proses, atau penjualan aset berisiko dan kembali membeli dolar AS dan yen Jepang untuk membayar kembali pinjaman dalam mata uang mereka.


Ketika pasar saham global sebagai - barometer puncak risiko dan membawa pedagang berebut keluar untuk menutup kehilangan perdagangan, dan akan membeli kembali pendanaan mata uang meskipun menawarkan hasil nol persen. Tahun lalu, yen Jepang meningkat terhadap semua mata uang utama, meskipun Jepang telah collapsing perekonomian di dua kali kecepatan US-ekonomi , dan Nikkei-225 saham yang mencatat 42 persen.


Tetapi setelah satu tahun dan separuh dari unwinding, dengan besar $ 1,5-triliun yen telah melakukan perdagangan mungkin telah extinguished. Jepang's mom-pop-ritel dan investor juga telah dikurangi mereka singkat yen posisi yang lebih tinggi dibandingkan mata uang lainnya dari 7-triliun yen pada 2007 ke-740 miliar yen hari ini. Memang, sejak 1 Februari, US dolar telah berbalik U terhadap yen, naik 10% lebih tinggi untuk 99,6-yen minggu ini.

Yang beresiko dari unwinding posisi global komoditas dan saham, bertepatan dengan kebangkitan dari US dolar terhadap basket mata uang, berat bobot terhadap Euro, (yang mencerminkan pentingnya zona Euro- ke US-perdagangan). US-dolar indeks hampir mencapai level psikologis 90 minggu ini, dari sekitar 72-Juli tingkat terakhir, gerakan yang lebih tinggi, bahkan sebagai Dow Jones Industrials turun 11,7% di bulan Februari, dengan performa terburuk sejak 1933, pada ketinggian Great Depression. Menurut pandangan ini, dolar AS yang besar membawa perdagangan ini masih dalam proses unwinding.

Dow Industrials yang ada di bawah 7.000-plunged merupakan poin terendah dalam 12 tahun, berikut laporan yang dana manajer AIG-hilang $ 61,7 miliar pada kuartal dari 2008, General Electric plunged ke $ 6 / saham, dengan $ 475 miliar tunggakan hutang , dan General Motors sudah dekat . Namun semua masalah di Wall Street yang gagal di banding dolar di antara bank sentral, yang masih melihat jaminan Pemerintah Amerika Serikat dinyatakan sebagai bertaruh keyakinan, dan membeli lebih dari sepertiga dari Treasury dari hutang auctioned di Februari .

Yang mengejutkan kehilangan 1,3 juta US-proyek tahun ini sejauh ini, belum menjatuhkan dollar, mungkin karena kurangnya alternatif yang lebih baik. Ekspor dari Jepang dan Asia lainnya telah roboh dengan cepat pada kecepatan mengejutkan karena kecenderungan global telah menurun.

Euro yang telah tiba-tiba menjadi mata uang yang berisiko, sejak krisis keuangan di Eropa Timur yang dapat merusak daya saingan dari US sub-prime hutang bom. Eropa Barat memiliki bank yg diperkirakan € 1,6 triliun diperpanjang di Eropa Timur, dua di denominated Euro dan Franc Swiss,

Zloty Polandia yang telah menurun 29% terhadap Euro, Forint Hungaria 20% lebih rendah, Leu Rumania dibawah 17% dan Koruna Ceko jatuh 12% lebih rendah terhadap Euro, sejak September keruntuhan Lehman Brothers, sehingga mereka unaffordable hutang dan tunduk pada standar. Negara dg mata uang Eropa pada 2 Maret, telah drop 2,5% setelah puncak pemimpin Uni Eropa menolak 180-miliar euro rencana bailout untuk negara eropa .

Pertemuan Uni Eropa tidak dapat setuju pada langkah-langkah konkret untuk menangani kredit macet Eropa, yang banyak dikhawatirkan akan meruntuhkan bank Eropa timur . Presiden Hungaria Ferenc Gyurcsány peringatan bahwa kegagalan untuk menawarkan lebih besar bailouts "dapat menyebabkan Kontraksi besar di kawasan timur dan Default ekonomi besar-besaran yang akan mempengaruhi Eropa secara keseluruhan." Hasilnya, lanjut dia, akan meningkatkan kerusuhan politik dan tekanan imigrasi .

Karena itu, investor telah beralih ke emas sebagai "safe-haven" pembendung terhadap kemungkinan default oleh bank-bank Eropa Barat atau Negara dengan muncul dg hutang luar biasa. Sejak Juli, di Hungaria Obligasi 10 tahuni telah membumbung tinggi dari +335- basis poin , menjadi +845- bp hari ini. Demikian juga, Emas telah mencapai 230.000 catatan Hungaria forints / oz pekan lalu.

Tetapi hanya dengan mengadopsi counter-intuitif logika, - data yang negatif US-ekonomi menyebabkan bullish untuk dolar, mata uang yang masih mata uang perdagangan tanpa penjelasan mengapa suatu depresi menjadi bullish untuk uang kertas tsb ? ? . Namun, rahasia itu terungkap dalam laporan khusus fokus diterbitkan oleh Global Money Tren pada 13 Januari dan akan kembali pada edisi 6 Februari mendatang, dengan prakiraan diperbarui.

US$ Skyrocketing against Korean won US $ Skyrocketing terhadap won Korea

Devisa Korea Selatan dari otoritasnya telah terjual sekitar $ 1 milyar dolar melanda "minggu ini", setelah hit 12-tinggi dari tahun 1995-won Korea. US-dolar yang naik mengejutkan 55% dibandingkan dengan Korea-won dari tahun lalu, meskipun bank sentral telah menjual sebesar $ 42 miliar dari FX. Investor asing yang menjual secara dumping saham Korea karena kekhawatiran tentang kemampuan layanan untuk jangka pendek dan hutang luar negeri akibat runtuhnya ekspor, yang menambah kegugupan pasar yg luar biasa.

Pinjaman luar negeri Korea dalam satu tahun-total $ 194 miliar pada akhir Desember, equaling 96,5% dari cadangan mata uang asing milik negara yaitu -$ 201 miliar , menyatakan -Ekonomi asia keempat terbesar baru-baru ini dapat kembali dengan singkat hutang luar negeri masuk dalam risiko tinggi , Rasio Cadangan Devisa Korea dalam jangka pendek tidak cukup tinggi membatasi won Korea tertular aksi penjualan yg tinggi .

Keprihatinan tentang kesehatan Industri perbankan Amerika dan deteriorating kondisi ekonomi di Eropa Timur yang genting sentimen pasar lebih lanjut. Output Korea kontrak industri 25,6% pada Januari dari tahun sebelumnya, jatuh lebih dari 18,7% satu bulan sebelumnya, menunjukkan bahwa Ekonomi Macan Korea dari tidur telah menjadi resesi. Ini adalah yang keempat berturut-turut sejak bulan Oktober dan penurunan yang terburuk dalam 40 tahun.

Pabrik yg beroperasi hanya 61,5% dari kapasitas di bulan Januari, tingkat terendah sejak September 1980, dan 30% jatuh tajam dalam impor pada Februari, keraguan digarisbawahi bahwa permintaan akan meningkat di ragukan .Seperti Eksportir lainnya Asia, Korea Selatan telah terpukul keras oleh kemerosotan dalam permintaan global. Barang yang dijual di luar negeri jatuh ke $ 25,8 miliar pada Januari-, atau 24% kurang dari catatan $ 41-miliar pada bulan Juli. Dalam negeri, penjualan ritel turun 3,1% jatuh , harga konsumen jatuh karena mereka lebih banyak konsumen mengencangkan ikat pinggang dan persaingan ketat di pasar kerja dan jatuhnya nilai-nilai aset .

Peso Meksiko dalam Krisis sebagai akibat menyusutnya Pendapatan Minyak

Pada saat itu, investor global yang terkesan dengan ekonomi Meksiko di tengah booming harga minyak. Tetapi setelah kredit crunch bulan September, dan ekonomi global yang jatuh ke jurang, peso mulai menukik, untuk 15,4 hari ini, mata uang peso pada titik terendah weakest point sejak tahun 1990-an.

Peso yang telah jatuh keras dari berbagai mata uang , hal ini karena Meksiko ketergantungan berat pada US-ekonomi, yang membeli sekitar 85% dari ekspornya . Mexican auto produksi dan ekspor nosedived lebih dari 50% pada Januari.. pekarja Meksiko di AS juga mengirimkan uang kurang ke rumahnya . Meksiko Bolsa indeks, termasuk peso tergelincir , turun 31,6% tahun ini, bila diukur dalam dolar.

Salah satu faktor-propping up the peso tahun, - Meksiko suku bunga tinggi, yang mulai berangsur-angsur turun. Bank Mexico menurunkan patokan jangka pendek tingkat suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir tiga tahun, pemotongan ke 7,50% dari pekan lalu 8,25% di bulan Desember. US-dollar melonjak sekitar 32% terhadap peso Meksiko sejak September, meskipun Bank Mexico mengeluarkan $ 20 miliar sejak Oktober cadangan devisa untuk memperlambat dolar , namun semua tidak bermanfaat.

Meksiko Cash Flow berasal dari, cadangan minyak Petroleos de Mexico, (Pemex), negara-dimiliki perusahaan minyak, yang depleting pada alarming menilai, - output minyak Januari slumped ke lebih dari 13 tahun rendah. Ladang minyak besar Cantarell adalah mahkota permata dari Mexico selama bertahun-tahun, memompa lebih dari 60% dari negara minyak, tetapi hasilnya telah slumped sejak 2004 hanya puncak lebih dari 2 juta BPD.

Pemex adalah pembayar pajak terbesar untuk pemerintah memberikan 40% dari pemerintah Meksiko fiskal pendapatan, tetapi melihat dengan penjualan turun ke 264-miliar peso pada kuartal keempat, bawah 17% pada periode tahun lalu. Pemex posted kuartal keempat-net hilangnya 115-miliar peso ($ 8,3 miliar-) pada penurunan ekspor minyak mentah, rendahnya harga minyak dan kerugian mata uang . .

Dalam upaya untuk menunjang peso, bank sentral Meksiko berkata pada 5 Maret, akan menjual $ 19 miliar dari cadangan tahun ini, sebagian dengan sumber daya dari $ 30 miliar swap mekanisme yang ditawarkan ke Meksiko oleh Fed

Bank of Canada Signals Eventual shift to QE Bank Indonesia Signals akhirnya
beralih ke QE

Indikasi yang jelas gagalnya dari ekonomi Amerika ekonomi telah menyebarkan ke utara, di Kanada, di mana 129.000-pekerjaan itu dihapuskan pada Januari, dengan tingkat pengangguran ke 7,2% dari 6,6 persen. Dengan populasi Kanada satu-per sepuluh ukuran AS, yang kehilangan pekerjaan yang proporsional setara dengan 1,3 juta US-pekerja. Di Kanada, sementara itu, hampir 80% dari Januari kerugian dari pekerjaan itu di antara pekerja pabrik, Ontario terutama paling keras-pukulannya.

Sektor pabrik Kanada dapat dikatakan resesi untuk beberapa waktu, namun perekonomian Kanada telah tertolong dalam beberapa tahun terakhir melonjak oleh harga komoditas, khususnya dari harga minyak. Namun, baru-baru ini harga komoditas yg terjun telah membalikan ekonomi Kanada ,

collapsenya ekonomi US merampok Kanada yg berorientasi ekspor dari industrinya dan pemasok mereka. Ekonomi Kanada susut pada Annualized / tahunan sebesar 3,4% , kinerja yang terburuk sejak kuartal pertama dari tahun 1991, sebagai negara pertama yang diposting defisit perdagangan dalam hampir 33 tahun pada bulan Desember.

Penjualan rumah bulan terakhir lebih rendah 41% dari tahun sebelumnya, Bank Indonesia dengan memotong suku bunga setengah-point atau 0,50%, secara kumulatif telah terjadi penurunan 400 basis poin sejak Desember 2007. Sama pentingnya, BoC memberi isyarat untuk pertama kalinya bahwa mungkin utk pencetakan dolar Kanada akan membeli obligasi pemerintah atau perusahaan. Pada edisi 6 Februari Global Money Tren akan fokus pada Bank Inggris secara bersejarah beralih ke QE, dan implikasinya Inggris akan menghasilkan uang dan emas pasar.

Dapatkah Beijing menyelamatkan Ekonomi Global?


Spektakuler dua angka pertumbuhan ekonomi di Cina dekade ini tidak akan mungkin terjadi tanpa pertumbuhan utang besar-besaran di Amerika Serikat dan Eropa Timur. Tetapi ini pertumbuhan hutang, yang berkelanjutan permintaan global untuk jangka waktu lama sejak Perang Dunia II, kini telah menghasilkan krisis keuangan kolosal. Pada saat yang sama, dengan eksploitasi buruh murah di Cina oleh industrialists global, telah membawa kepada kehancuran empat juta pekerjaan pabrik US selama delapan tahun.

image berkaca pada Industri besar America menolak perluasan keuangan spekulasi, yang pada akhirnya menyebabkan crash pasar saham di 2008 dan hilangnya-lain 2,6 juta pekerjaan sampai saat ini. Arus baranng dg harga rendah dari Asia membantu Fed mempertahankan kebijakan suku bunga rendah, sehingga memberikan dasar untuk Wall Street lebih besar untuk menciptakan hutang dan kredit gelembung, semua dalam pengejaran keuntungan yang menakjubkan.

Sementara itu, beberapa 26-juta pekerja Cina telah kehilangan pekerjaan dan 670.000 telah menutup usaha-, karena pasar ekspor untuk collapsing buatan Cina elektronik, mainan, pakaian, dan barang keperluan lainnya. Politbiro Cina ketakutan berkembang kerusuhan sosial dan ada peningkatan permintaan Beijing $ 2 triliun- untuk meringankan penderitaan deepening sosial.

Cina telah meluncurkan 4 triliun-yuan paket stimulus , setara dengan sekitar 15% dari PDB negara. Sedangkan yang 8,8% tingkat pertumbuhan ekonomi yang diperlukan untuk menghasilkan cukup pekerjaan untuk 24 juta pekerja yang baru memasuki pasar tenaga kerja Cina setiap tahun, terakhir prakiraan proyek pertumbuhan 5,5% atau lebih buruk lagi pada tahun depan. Dengan demikian, Beijing mungkin akan memutuskan untuk meningkatkan stimulus program tahun ini. Jepang juga setujui 5-triliun yen untuk stimulus ekonomi, dan Australia setujui A $ 42 miliar.

Dampaknya adalah Cina manufaktur indeks melonjak tajam pada bulan Februari, untuk ketiga bulan berturut-turut, manajer 'index (PMI), naik dari 45,3 ke 49,0 di bulan Januari, dan jauh di atas catatan rendah yang mencapai 38,8 pada bulan November. Setiap sub-indeks di PMI resmi naik pada bulan Februari. Output dan pesanan baru naik ke 51,2 dan 50,4, masing-masing, kembali ke pertumbuhan ringan.

Shanghai melonjak atas tembaga untuk kedua-hari pada 5 Februari ke-30.310 yuan / ton, didukung oleh pabrik sehingga menggelora di PMI, dan spekulasi bahwa Beijing akan meningkatkan pengeluaran pada infrastruktur dan manufaktur, di atas 4 triliun-yuan rangsangan paket bulan November. Cina dg $ 200-milyar kekayaan dana , mengatakan ia melihat peluang investasi di sektor sumber daya alam, logam dasar lifting miners.

Cina nasional statistik sudah lama dalam keragu-raguan dan kecurigaan dari luar analis, yang mengatakan negara dengan ekonomi nomor satu telah memanipulasi data dengan membuat topeng untuk berita buruk. Cina mengatakan ekspor pesanan baru naik ke 43,4 bulan lalu, 9,7-titik melompat dari Januari, sementara yg lain resesi.

Negara Cina membeli 100.000 ton seng di 11.500 yuan / ton pekan lalu, kedua pembelian dalam waktu kurang dari dua bulan, dan telah mengontrak untuk membeli 240.000-ton tembaga, dan 300.000 ton-aluminium. Persediaan tembaga di gudang LME telah menolak 23.000 ton-selama dua minggu pertama jelas penurunan sembilan bulan. Sekitar 55.000 ton tembaga-earmarked adalah untuk pengiriman ke gudang di Shanghai, di mana tembaga yang berada di terendah dalam satu dekade. Pada edisi 6 Februari Global Money Tren menyajikan cara aman untuk menerima double digit kembali stabil atau yang lebih tinggi tembaga pasar.

Artikel ini adalah hanya puncak dari gunung es dari apa yang tersedia di Global Money Tren newsletter, untuk analisis dan prediksi masa depan perhatikan arah (1) atas pasar saham di seluruh dunia, (2) Komoditas seperti minyak mentah, tembaga, dan emas, (3) mata uang asing (4) Libor bunga dan pasar obligasi global (5) Pusat banker "Jawboning" Intervensi dan teknik yang memindahkan pasar.

Filter GMT (Global money Tren) adalah penting menyaring berita dan informasi ke dalam (1) bullet point, mudah dimengerti analisis, (2) dengan "Inter-Teknis Analisis Pasar" yang menampilkan visual yang dinamis antar-hubungan antara mata uang asing, komoditi, suku bunga dan pasar saham kunci dari belasan negara di seluruh dunia. Juga disertakan adalah (3) dari tombol grafik statistik ekonomi pasar yang bergerak.


Gary Dorsch Gary Dorsch



0 comments:

Post a Comment